Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

24 Juli 2015

Sebuah Pilihan

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/



Ketika kita dihadapkan pada sebuah pilihan, tentunya kita akan memilih yang terbaik dan yang menguntungkan bagi kehidupan kita. Namun ketika kita dihadapkan pada sebuah pilihan untuk mengampuni, tentu kita akan mempertimbangkannya terlebih dahulu pada siapa pengampunan itu layak untuk kita lepaskan.

Ketika belajar tentang kasih, maka orang akan lebih pintar untuk memberikan contoh tentang bagaimana cara untuk mengasihi tapi pada kenyataannya tidak banyak orang yang berhasil melakukannya. Tindakan tidak semudah apa yang dikatakan. Sedangkan kita tahu bahwa kasih itu adalah mengampuni.

Pilihan adalah tentang kerajaan surga atau neraka. Ketika kita memilih kerajaan surga maka kita harus sudah siap untuk melakukan apa yang Tuhan mau untuk kita lakukan. Jika kita memilih untuk masuk ke dalam neraka, caranya cukup mudah, abaikan saja perintah Tuhan. Dan saya yakin bahwa tidak ada yang untuk tinggal dalam neraka.

Taat pada Tuhan adalah salah satu jalan menuju kerajaan surga. Taat akan firman Tuhan merupakan cara terbaik dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah tentang kasih dan kasih itu adalah mengampuni. Apakah kita sudah memilih?

Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!
(1 Petrus 2:17)