Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

07 November 2015

Puncak Perayaan Tahun Syukur Ardas 2011-2015

“…untuk semua puji Nama-Nya, untuk semua cinta sesama…”

Demikian salah satu baris syair lagu

“PANCASILA RUMAH KITA”
yang akan dinyanyikan EDO KONDOLOGIT bersama KUA ETNIKA – DJADUK FERIANTO dalam DRAMA MUSIKAL:

PUNCAK PERAYAAN SYUKUR ARAH DASAR KAJ
SABTU, 7 NOVEMBER 2015
PK.09.00 -18.00
di HALL A JI EXPO KEMAYORAN



PERAYAAN EKARISTI KONSELEBRASI BERSAMA MGR. I SUHARYO, PARA USKUP, PARA IMAM KAJ diiringi ORKESTRA AVIP PRIYATNA

SAKSIKAN SIARAN DENGAN KLIK:













atau klik




http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) baru saja menyelesaikan tahap terakhir arah dasar karyanya pada November 2015 ini. Sebagai bentuk rasa syukur, segenap Gereja KAJ menggelar acara Perayaan Syukur Arah Dasar (Ardas) 2011-2015 KAJ di Hall JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 7/11.

Puncak Perayaan Syukur Arah Dasar (Ardas) KAJ 2011-2015 ini juga sekaligus sebagai upacara promulgasi Ardas KAJ 2016-2020. Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo memukul gong penanda pengguliran Ardas KAJ 2016-2020. Acara yang ditutup dengan perayaan Ekaristi ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau yang akrab disapa Ahok, sembilan uskup lain dan para imam yang berkarya di KAJ.

Setelah promulgasi Ardas KAJ 2016-2020, kini Gereja KAJ akan mulai melaksanakan arah kerja tersebut. Untuk mengetahui Rumusan Ardas KAJ 2016-2020 itu, berikut HIDUPKATOLIK.com berikan ringkasannya: Gereja Keuskupan Agung Jakarta sebagai persekutuan dan gerakan umat Allah bercita-cita menjadi pembawa sukacita Injili dalam mewujudkan Kerajaan Allah yang Maha Rahim dengan mengamalkan Pancasila demi keselamatan manusia dan keutuhan ciptaan.

Atas dorongan Roh Kudus, berlandaskan spiritualitas inkarnasi Yesus Kristus, serta semangat Gembala Baik dan Murah Hati, umat Keuskupan Agung Jakarta berupaya menyelenggarakan tata-pelayanan pastoral-evangelisasi agar semakin tangguh dalam iman, terlibat dalam persaudaraan inklusif, dan berbelarasa terhadap sesama dan lingkungan hidup.

Melalui tata-pelayanan pastoral-evangelisasi yang sinergis, dialogis, partisipatif dan transformatif, seluruh umat Keuskupan Agung Jakarta berkomitmen untuk:
  1. Mengembangkan pastoral keluarga yang utuh dan terpadu.
  2. Meningkatkan kualitas pelayan pastoral dan kader awam.
  3. Meningkatkan katekese dan liturgi yang hidup dan memerdekakan.
  4. Meningkatkan belarasa melalui dialog dan kerjasama dengan semua orang yang berkehendak baikuntuk mewujudkan masyarakat yang adil, toleran dan manusiawi khususnya untuk mereka yang miskin, menderita dan tersisih.
  5. Meningkatkan keterlibatan umat dalam menjaga lingkungan hidup di wilayah Keuskupan Agung Jakarta.
Semoga Allah Yang Maha Rahim,yang telah memulai pekerjaan baik dalam diri kita, berkenan menyempurnakannya dan Bunda Maria menyertai, menuntun serta meneguhkan upaya-upaya kita.