Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

28 October 2015

Bahan Adven Bulan Keluarga 2015


Kembali kita merayakan indahnya hidup berkeluarga dalam gereja, yaitu Bulan Keluarga. Disebut merayakan indahnya hidup berkeluarga, karena di bulan ini, keluarga "bersatu" lewat berbagai macam kegiatan. Sayangnya, keindahan hidup berkeluarga dalam gereja terhayati hanya satu bulan dalam setahun. Sebelas bulan yang lain, kehidupan berkeluarga terpecah dalam berbagai fokus.
Hal itu tentu kita catat sebagai pekerjaan rumah buat gereja Tuhan, agar keluarga tetap menjadi basic dan fokus kehidupan gereja. Sementara penyelesaian PR itu kita kerjakan, Bulan Keluarga kita manfaatkan sebaik mungkin. Karena itu, bahan Bulan Keluarga 2015 ini tetap kita kerjakan dengan penuh suka-cita. Untuk itu, bahan ini kami hadirkan bersama dengan cukup lama berkarya-layan. 



Melalui bahan ini, kami berharap, keluarga-keluarga khususnya di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) kembali berfokus kepada Tuhan, sumber hidup umat manusia. Mungkin selama ini keluarga telah terpecah dalam berbagai kepentingan. Kami berharap kiranya Tuhan menjadi pelabuhan bagi anggota keluarga yang kerap lelah menjalani lautan kehidupan.

Ada hal yang tidak biasa dalam pelaksanaan Bulan Keluarga kali ini. Yaitu tersedianya bahan Persekutuan Keluarga. Bahan ini dimaksudkan agar semua anggota keluarga ikut bersekutu. Kami percaya, persekutuan bersama keluarga dapat menjadi salah satu kegiatan yang menyatukan keluarga. Dampaknya, beberapa bahan lain kami kurangi jumlahnya.

Pada bahan Bulan Keluarga kali ini, kami juga kembali menyertakan dan mengikutsertakan anak OMK, anak-anak dan keluarga.


Semoga bahan-bahan yang tersaji ini bermanfaat.





Sumber : KAJ