Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

18 Oktober 2015

Jangan Simpan Sendiri

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Don’t save Jesus for yourself!” Kalimat yang seringkali dipakai dalam acara-acara misi ini cukup persuasif bukan? “Jangan simpan Yesus untuk dirimu sendiri.” Ini adalah peringatan untuk kita orang-orang Kristen yang masih hidup di dunia, untuk menyampaikan tentang Yesus kepada dunia yang masih belum mengenal Dia.

Kita, orang Kristen, adalah orang-orang yang sangat beruntung, karena kita sudah mengenal Yesus. Yesus adalah harta kesayangan Allah, harta kesayangan sorga, yang telah datang ke dunia untuk memberitakan pendamaian Allah dan keselamatan. Kita yang sudah menerima pendamaian serta keselamatan itu sekarang dituntut untuk menyampaikan hal yang sama kepada mereka yang belum menerimanya. Ini adalah kabar baik yang sangat berharga. Sebelum seseorang menerima kabar baik ini, ia pasti binasa. Jadi, adalah tugas kita untuk mewartakan harta/rahasia “sorga” yang tak ternilai ini.

Sekali lagi, Allah tidak menuntut Anda menjadi orang jenius, terpelajar, terpandang, multitalent… Allah hanya ingin Anda menyampaikan kebenaran. Jangan menyimpan Yesus untuk diri Anda sendiri. Yesus yang Anda “berikan” kepada orang lain (keluarga, sahabat, rekan yang belum percaya) sanggup menyelamatkan mereka. Ia terlalu berharga untuk Anda simpan sendiri.

Datanglah firman TUHAN kepada Yunus untuk kedua kalinya, demikian: “Bangunlah, pergilah ke Niniwe, kota yang besar itu, dan sampaikanlah kepadanya seruan yang Kufirmankan kepadamu.” Bersiaplah Yunus, lalu pergi ke Niniwe, sesuai dengan firman Allah. Niniwe adalah sebuah kota yang mengagumkan besarnya, tiga hari perjalanan luasnya.
(Yunus 3:1-3)