Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

05 Juni 2015

Tuhan Tak Pernah Gagal

Tuhan Tak Pernah Gagal
Tuhan Tak Pernah Gagal

Kehilangan orang-orang yang kita cintai seringkali membuat hidup yang kita jalani terasa sia-sia. Seolah kita hanya dipaksa menyaksikan dunia ini mengambil milik kita dengan seenaknya. Tanpa permisi dan tanpa ijin, mereka (bencana) datang seenaknya sendiri. Tak dihiraukannya bagaimana perasaan orang-orang yang mereka datangi.

Mungkin itulah salah satu perasaan yang pernah aku alami. Kurang lebih sudah berjalan 3,5 tahun, aku tak bisa lagi melihat senyum ibuku. Tak bisa lagi mendengar suaranya. Saat itu aku merasa hidupku terasa sia-sia karena belum banyak yang bisa aku lakukan untuk membahagiakannya. Namun disitulah aku disadarkan bahwa ini bukanlah kegagalan hidupku namun sesungguhnya ada rencana dan maksud Tuhan yang indah dalam hidupku. Sebuah pesan di dalam hati yang akan aku terus pegang selama hidupku.

Tuhan tak kan pernah gagal dalam merancangkan segala sesuatu dalam hidup kita. Rencana-Nya begitu indah dan selalu mendatangkan kebaikan. Mungkin ita sering tidak bisa melihat karya-Nya karena kita terlalu lama menutup mata untuk menyaksikan segala perbuatan-Nya. Terlalu memaksakan kehendak Tuhan agar selaras dengan keinginan kita.

Apapun itu, percayalah akan selalu janji-Nya dalam hidup ini. Dia telah menyiapkan rancangan hidup dalam damai sejahtera, hari depan yang penuh dengan harapan. Bersukacitalah karena kita senantiasa berada di dalam tangan yang kuat dan yakinlah bahwasanya Tuhan tak pernah gagal dalam hidup kita sampai selamanya.

Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala 
sesuatu dan tidak ada rencana-Mu yang gagal

Ayub 42:2