Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

24 Juni 2015

Melukai Dari Dalam


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Sering kali kita melihat keluar tentang bagaimana orang-orang yang merasa sakit hati atau kecewa dengan orang lain. Ada yang dikecewakan teman kerja, sahabat, tetangga atau orang orang-orang yang tidak menyukai mereka.
Jangan pernah menaruh kesalahan hanya kepada orang lain saja. Mari kita selidiki diri kita sendiri, apakah kita sudah menjadi pribadi yang lebih baik dari mereka? Sudahkah kita benar-benar telah hidup tanpa melukai orang lain? Dan manakah yang lebih menyakitkan, dilukai oelh orang lain atau dilukai oleh orang terdekat (keluarga)?

Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kita dilukai dari dalam yaitu dilukai oleh keluarga kita sendiri. Dimana dalam kesehariaannya telah banyak hal yang kita bantu dengan tulus hati dan ternyata kebaikan yang kita beri dibalas dengan kekecewaan.

Jika kita tidak ingin dilukai, maka jangan melukai. Belajarlah untuk bisa menjaga hati orang lain melalui semua sikap dan perkataan kita. Saat kita melukai hati orang-orang yang telah mengasihi kita, sama halnya kita telah melukai hati Tuhan.

Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai.
(Amsal 15:4)