Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

28 Juni 2015

Allah Yang Mendengar


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Setiap dari kita tentu berharap agar setiap doa-doa kita dijawab dan dikabulkan oleh Tuhan. Namun terkadang semuanya tak berjalan dengan harapan kita. Adakah yang salah dengan hidup kita? Ataukah cara berdoa kita yang tidak benar? Atau mungkin Allah sedang tidak mau mendengarkan?

Sesungguhnya telinga Tuhan tidak kurang tajam untuk mendengarkan permohonan kita, bahkan tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolong hidup kita. Tanpa kita sadari seringkali kehidupan yang kita jalani tidak menyenangkan hati Bapa. Kita tetap berdoa namun di sisi lain kita juga masih hidup dalam dosa.

Kita lebih sering supaya Tuhan mengikuti kehendak kita. Ingatlah Tuhan tidak akan mendengar doa kita karena terhalang oleh setiap dosa yang belum kita bereskan dengan Tuhan. Jadikanlah hidup kita menjadi pribadi yang berkenan di hadapannya.

Biarlah Tuhan yang senantiasa memberikan kemampuan pada kita agar bisa mengerti dan memahami setiap kehendak Allah dalam hidup kita. Percayalah Tuhan akan memberikannya pada kita tepat pada waktu-Nya sebab Ia adalah Allah yang mendengar.

Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu , dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
(Yesaya 59 : 1-2)