Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

19 Juni 2015

Hidup Seimbang

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Ada seorang pemuda yang berkunjung ke rumah salah satu pejabat di kota itu. Pemuda itu begitu terkejut ketika didapati bahwa orang yang begitu penting ternyata sedang merawat kebun dengan tangannya sendiri. Pejabat itu memberinya semangkuk sup agar bisa dinikmati sambil berkeliling rumah jika pemuda itu mau. Karena rasa ingin tahunya yang tinggi, pemuda itu mulai berkeliling.
Apa yang sudah kau lihat? tanya pejabat.
Sesungguhnya saya tidak melihat apapun karena saya takut sup di tangan saya tumpah.

Kemudian pejabat itu menyuruhnya untuk menghabiskan sup dan mengelilingi rumahnya sekali lagi. Pemuda itu sungguh terkejut melihat keindahan rumahnya.

Banyak orang yang tidak bisa menye-imbangkan kehidupannya. Terkadang mereka hanya fokus terhadap salah satu hal saja sehingga mengabaikan yang lainnya. Ada orang yang begitu fokus dengan pekerjaan sehingga mengabaikan keluarganya.

Untuk bisa seimbang, maka kita harus bisa berkorban, yaitu mengurangi kesibukan untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Sisihkan waktu untuk Tuhan dan juga keluarga. Ketika kehidupan kita seimbang, maka kita akan bahagia. Saat kita menyisihkan waktu untuk Tuhan, maka hidup kita akan senantiasa damai sejahtera.

Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, 
supaya ada keseimbangan
(2 Korintus 8:14)