Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

26 Juni 2015

Maju Ataukah Mundur?

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/
Sampai saat ini secara pribadi saya menyukai karakter salah satu tokoh kartun yaitu Naruto. Bukan karena ilmunya yang tinggi melainkan salah satu sifatnya yang tidak mau menyerah. Ia selalu berusaha untuk terus maju. Walaupun ia terus diejek, dijauhi bahkan dikucilkan namun ia tetap tak peduli.

Bagi kita orang percaya, apakah yang akan kita lakukan jika saat ini kita berada di masa-masa penderitaan? Pencobaan demi pencobaan yang bertubi-tubi mendatangi kita. 


Kegagalan dalam karir, pendidikan, keluarga atau usaha. Menyerahkah dengan menyalahkan Tuhan atau terus bangkit dengan tetap berserah penuh dan semakin dekat dengan Tuhan.

Ayub tatkala mendapatkan ujian dari Allah, ia tidak serta merta menyalahkan Allah. Ia tetap berserah dan tidak meninggalkan Tuhan. Ia yakin dan percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Nya yang gagal. Dan Allah menggenapi janji-Nya dengan memulihkan keadaan Ayub lebih dari sebelumnya.

Pilihan ada di tangan kita, apakah kita mau tetap setia dan taat kepada Tuhan Yesus atau justru malah sebaliknya. Yakinlah dengan ketaatan dan kesetiaan maka kemenangan akan menjadi bagian hidup kita. Amin.

Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.
(Ayub 1:22)