Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

10 Juni 2015

Manusia Katak


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Siapa yang tidak tahu tentang sifat katak? Ya, katak merupakan hewan amfibi dimana dapat hidup di air dan juga di darat. Katak memang diciptakan demikian sehingga katak tersebut dapat hidup dan tinggal di air atau di darat kapanpun katak itu mau.

Banyak manusia yang mempunyai sifat seperti katak. Ketika sedang di hadapkan pada masa susah, maka manusia dapat menjadi pribadi yang baik dan mendekat kepada Tuhan. Namun ketika sedang dalam kelimpahan, manusia pergi dari Tuhan dan mulai menjadi serupa dengan dunia.


Tuhan tidak menciptakan manusia seperti katak, oleh sebab itu manusia harus memilih apakah mau hidup serupa dengan Dia atau serupa dengan dunia. Tuhan tidak ingin manusia datang hanya ketika mereka berada dalam masa susah.

Jadikanlah Tuhan sebagai satu-satunya Tuan dalam hidup kita. Jangan pernah menjadi hamba dunia karena dunia tidak bisa menjamin keselamatan. Jangan salah memilih!


Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.
Matius 6:24