Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

14 Juni 2015

Makin Bermutu

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar. (Mazmur 92:15)

Ketika berusia 39 tahun, Surjani menjanda karena suaminya meninggal dunia. Seorang diri ia harus merawat lima anak yang masih bersekolah. Namun, ia masih memberikan waktu dan tenaga untuk pekerjaan Tuhan. Di GKI RESSUD, Surabaya, ia aktif dalam berbagai kegiatan dan memegang berbagai jabatan. Semangat pelayanannya amat tinggi, sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas. Sifat keibuannya menonjol sehingga orang-orang yang bekerja sama dengannya merasakan kehangatan kasih seorang ibu. Ketika ia meninggal dunia, jasadnya mendapatkan kehormatan disemayamkan di gereja.

Tahukah Anda pesan pelayanan yang ditinggalkannya? Pesannya sangat membekas di hati rekan-rekannya. Ia berkata, "Motivasi pelayanan harus berdasarkan pada firman Tuhan. Boleh saja ada peraturan-peraturan, namun jangan sampai peraturan itu menghambat pelayanan. Karena itu, sebagai pelayan Tuhan, hendaknya kita mengerti kehendak Tuhan dengan bersaat teduh dan membaca Alkitab setiap hari."

Dalam Mazmur 92 tertulis, "Orang benar akan bertunas seperti pohon kurma... pada masa tua pun mereka masih berbuah..." Pohon kurma dapat hidup puluhan tahun. Seiring dengan bertambahnya umur, kualitas buah yang dihasilkannya juga semakin baik. Demikian juga orang benar. Masa tua adalah masa menghasilkan buah yang semakin bermutu karena kita berakar di dalam Tuhan. Sampai usia tua orang benar dimampukan untuk tetap rajin melayani Tuhan dan bersaksi tentang kasih setia Tuhan.  

JANGAN ASAL JADI TUA, JADILAH TUA UNTUK ALLAH.