Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

26 August 2015

Sekarang Juga


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

May membaca sebuah poster berisi tentang sebuah kompetisi. May tergiur untuk mendapatkan hadiah kompetisi tersebut. May sungguh yakin bahwa ia memiliki bakat untuk bisa Mencoba kemampuannya dan bersaing dengan peserta lain. Sayangnya May, melihat kegagalan yang membayangi. Ia merasa kalah sebelum mencoba bertanding.

Ada banyak orang yang tidak mau mencoba dan mengambil resiko. Mereka hanya bisa bertahan pada batas impian saja tanpa mulai bergerak untuk mengerjakan sesuatu yang mengubah kehidupannya. Impian hanya terkubur sia-sia tanpa langkah pasti.

Cara pemikiran yang demikian tak akan pernah bisa diandalkan untuk memperbaiki kehidupan. Terus mencoba di atas segala kegagalan adalah sama halnya tengah mempertajam pedang sebelum pada akhirnya telah siap untuk dipergunakan dalam peperangan.

Lakukan sekarang juga jika ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Kehidupan kita bukan ditentukan dari kocokan dadu ataupun undian. Baik atau buruknya diri kita, ditentukan oleh sikap hidup yang kita miliki.

Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.
(Amsal 24:14)