Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

11 Agustus 2015

Melahirkan Kebaikan


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Segala sesuatu yang baru saja terlahir selalu baik adanya. Tanpa sebuah cela dan dosa. Semua orang akan menerima dan menyayangi-nya. Tidak ada seorangpun yang membenci hal baik dan tidak seorangpun yang menolak jika kebaikan itu datang pada dirinya mereka.

Banyak di antara kita yang menunggu datangnya hal baik tanpa melakukan aksi apapun. Menunggu hanya akan mendatangkan kejenuhan dan tidak akan mengubah apapun dalam hidupnya. Menunggu tidak akan membawa kita pada sebuah perubahan.

Lahirkan-lah sebuah kebaikan dari dalam diri kita sendiri. Jangan hanya menerika kebaikan dari orang lain namun kita juga harus menciptakannya. Berbuat baik itu tidak semudah ketika kita membaca sebuah kata kebaikan.
Jadilah pribadi yang baik untuk bisa menjaga perasaan orang lain. Jadilah pribadi yang baik dengan cara mengasihi seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Dan juga jadilah pribadi yang baik di hadapan Tuhan. Kebaikan itu bukan tentang sebuah penantian melainkan tentang tindakan nyata dari diri sendiri.

Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
(Matius 12:35)