Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

04 Agustus 2015

Bahagia Dengan Sederhana


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Di dunia ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi makhluk yang berbahagia. Mereka mencoba untuk menemukan jalan dengan caranya masing-masing. Terkadang bahagia menjadi sebuah hal yang sangat mahal dimana mereka harus mengumpulkan banyak harta.

Bahagia yang sesungguhnya adalah hal yang sederhana. Kita tidak akan bisa berbahagia jika kita tidak bersyukur. Kita juga tidak akan bahagia jika kita masih menyimpan kesalahan orang lain dalam hati. Oleh sebab itu, melupakan dan mengampuni adalah syarat utama untuk bisa menjadi bahagia.

Bagaimana kita bisa tersenyum jika pikiran kita selalu melayang-layang di atas rasa sakit hati? Yang akan muncul bukanlah kebahagiaan dan damai sejahtera melainkan adalah niat untuk membalas dendam. Dendam itulah yang akan menjadi duri dalam hati kita.

Ampuni karena itu merupakan syarat utama untuk bisa mendapatkan pengampunan dari Tuhan atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. Kita tidak akan disebut sebagai anak Allah jika kita gagal untuk mengampuni dan mengasihi orang lain. Bahagia itu adalah sangat sederhana, yaitu dengan mengasihi.

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan  mengampuni kamu juga.
(Matius 6:14)