Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

29 August 2015

Garpu Tala

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/


Adikku memainkan garpu tala. Garpu tala itu ia getarkan. Tak lama ia dekatkan garpu tala lainnya. Sungguh luar biasa ketika garpu-garpu lainnya saling didekatkan maka semua bergetar. Jika yang tak paham ilmu fisika maka akan sulit ketahui sebabnya.

Kita harus bisa ciptakan getaran sehingga mampu menggetarkan yang lainnya. Ciptakan kebaikan dan kasih dan tularkan kepada orang lain sehingga mereka mampu menjadi baik dan mengasihi. Jangan hanya berhenti pada kata-kata, namun ciptakan!

Perkataan hanya mampu memasuki telinga, akan tetapi perbuatan nyata akan merasuki hati dan meracuni pikiran jahat sehingga mau berbalik ke jalan yang benar. Untuk bisa mengubah orang lain, bukanlah dengan teguran keras yang menyakitkan, melainkan berikanlah contoh nyata.

Getar-getar kebaikan yang kita cipta akan getarkan hati Bapa di surga. Malaikat akan bersorak sebab kasih pada setiap hati manusia telah terlahir. Berkat akan mengalir kala getar kebaikan tak terhenti.

Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

(Matius 7:18)