Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

22 Agustus 2015

Jadilah yang Dirindukan



http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/
Jadilah yang Dirindukan
Apakah rindu itu? Rindu adalah sebuah rasa dimana ingin bertemu dengan seseorang karena orang tersebut memiliki kesan yang begitu luar biasa. Seperti halnya ketika kita menunggu penulis menelurkan sebuah buku barunya karena karyanya yang begitu indah dan berbeda dari karya lainnya.

Jadikanlah diri kita sebagai sosok yang paling dirindukan, dimana banyak orang menginginkan kehadiran kita. Jadilah rama dan berbuat baiklah, perlihatkan kasih melalui tindakan dimanapun kita berada, sebab kesan baik akan melekat dalam hati mereka.

Jika kehidupan kita begitu buruk di mata mereka, yaitu dengan sering menyakiti dan membuat kekacauan, maka kehadiran kita pun tidak akan pernah diinginkan. Dan di sinilah tak akan seorangpun yang mempedulikan kita.

Bersikap baik atau buruk itu adalah sebuah pilihan. Jika pilihan kita baik, maka kita akan melahirkan perilaku baik. Sebaliknya, jika kita memilih buruk, maka yang kita lakukan adalah keburukan.

Untuk bisa menjadi baik kita hanya perlu berbalik pada jalan Tuhan. Belajarlah untuk tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri. Berat, memang. Sebab kita harus memikul salib. Namun itulah jalan satu-satunya untuk membawa kita pada kekekalan.

Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu ya TUHAN, supaya  hidup menurut kebenaran-Mu bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.
(Mazmur 86:11)