Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

28 August 2015

Kabut Hidup

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Ketika musim dingin tiba, maka kabut tebal akan menutupi jalanan di pegunungan. Beberapa pengendara terpaksa menepi dan bahkan berhenti hingga kabut menghilang. Jika dipaksa melalui jalan berkabut, maka bahaya akan mengancam. Tak heran jika terjadi celaka di sana-sini.

Ada begitu banyak kabut-kabut hidup yang menutup jalan kita ke surga. Kabut-kabut itu kerap menyesatkan dan juga mencelakakan orang. Mereka akan menjerumuskan kita pada lembah dosa yang begitu dalam. Oleh sebab itu jika kabut menghantui, berdiam-lah sejenak.

Kabut adalah jerat-jerat iblis yang kerap ditebar-kan di setiap jalan kehidupan kita. Ada berbagai macam tipu daya dan kesenangan palsu yang ditawarkan. Itulah sebabnya kita perlu berdiam diri sejenak dan berdoa kepada Tuhan meminta petunjuk agar kita tak salah dalam memutuskan perkara.

Korupsi sangat menggiurkan, jika tak bisa menahan kabut keserakahan maka kita akan tenggelam dalam nikmat dosa dunia. Pilihan yang cukup sulit bagi orang-orang yang cinta uang, oleh sebab itu tuntunan Roh Kudus sangat penting untuk meloloskan kita dari kebinasaan.

Barangsiapa menggali lubang akan jatuh ke dalamnya, dan barangsiapa mendobrak tembok akan dipagut ular.
(Pengkhotbah 10:8)