Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

06 Agustus 2015

Cara Terbaik Menempatkan Diri


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Ada seorang pemuda yang terlihat sangat menyenangkan. Tak pernah terlihat kesedihan pada gurat wajahnya. Ketika seseorang berkeluh-kesah padanya, ia selalu berhasil memberikan jalan keluar dan juga memberikan harapan baru.

Suatu saat pemuda ini mengalami sebuah musibah. Perampok memasuki rumahnya dan sebuah peluru berhasil menembus perutnya. Keadaan yang sungguh sulit ketika ia harus berhadapan dengan maut.
Setelah pulih dari sakitnya, ia mengatakan, Hidup adalah tentang sebuah pilihan. Apakah kita mau menjalani hari ini dalam keadaan baik atau buruk. Pilihlah keadaan baik jika kita ingin merasakan yang baik. Begitu pula ketika mendengarkan keluh-kesah, jangan posisi-kan diri sebagai korban melainkan ambillah pelajaran darinya. Mengenai hidup dan mati. Aku memilih hidup walau semua orang mengatakan itu mustahil. Aku hanya ingin memposisikan diri pada sesuatu yang baik.

Belajar dari ilustrasi di atas, kehidupan seperti apakah yang kita pilih untuk kita jalani? Kehidupan yang baik atau buruk? Jika ingin mendapatkan kehidupan dengan kualitas yang baik, maka jangan pernah membawa pikiran-pikiran negatif dalam kehidupan kita.

buanglah kebodohan, maka kamu akan dan ikutilah jalan pengertian
(Amsal 9:6)