Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

10 September 2015

Meminta Dalam Nama Tuhan Yesus


http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Meminta di dalam nama Tuhan Yesus bukan sekedar kebiasaan baik ataupun perintah para pemimpin rohani. Meminta di dalam nama Tuhan Yesus adalah kehendak Yesus. Yohanes 14:13-14 menunjukkan kepada kita cara paling tepat untuk meminta kepada Bapa di Sorga, yaitu meminta di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Tapi, apa yang dimaksud meminta dalam nama Yesus itu? Apakah cukup hanya dengan menggunakan kata-kata “Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus” maka setiap permintaan kita akan dikabulkan?

Meminta dalam nama Yesus artinya permintaan-permintaan kita selaras dengan kehendak, karakter, dan kepribadian Yesus. Ketika kita mengetahui kehendak, karakter, dan kepribadian Yesus, kita juga akan mengetahui apakah keinginan, kerinduan, dan permohonan yang kita sampaikan sejalan dengan keinginan, kerinduan, dan permohonan Yesus. Karena Yesus penuh kasih dan Ia rindu supaya semua orang diselamatkan, maka permintaan kita pasti tidak akan membeda-bedakan orang, juga tidak akan dicemari oleh ketidak mampuan untuk mengampuni. Karena Yesus rendah hati dan rela berkorban, maka permintaan-permintaan kita tidak akan dihiasi oleh segala yang fokus pada keinginan dan keuntungan pribadi.

Meminta dalam nama Yesus juga berarti bahwa kita meminta dengan penuh kepercayaan kepada Yesus dan dengan penuh kerinduan untuk memuliakan Bapa dan Anak; kita percaya bahwa saat kita meminta, Yesus sendirilah yang sesungguhnya sedang meminta, dengan permohonan yang penuh kuasa dan pasti dijawab. Karena Yesus adalah Anak Allah, maka permintaan-permintaan kita pun akan selalu berpusat pada hal-hal surgawi di mana Allah ada dengan segala kerinduan untuk memuliakan Bapa dan Anak.

Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.
(Yohanes 14:13-14)