Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

27 September 2015

Ada Maksud Allah

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Pernahkah Anda mendengar pernyataan bahwa Anda ada karena Allah, dari Allah, dan untuk Allah? Mohon jangan menganggap pernyataan ini bualan semata. Ada banyak orang yang belum mengerti tujuan hidupnya, untuk siapa dan alasan apa mereka ada. Ada banyak juga orang yang salah mengerti tentang tujuan hidupnya, dan akibatnya, mereka hidup tidak dalam jalan-jalan Allah.

Ada tujuan dan alasan mengapa tumbuh-tumbuhan, hewan, bumi, serta alam semesta ini diciptakan. Menurut kitab Kejadian, semuanya dipersiapkan Allah sebelum manusia ada, dan setelah manusia ada, Allah memberinya kuasa atasnya. Untuk kebenaran yang sama, ada tujuan dan alasan mengapa kita ada di dunia; kita diciptakan untuk menjadi obyek dari kasih Allah. Ia ingin kita ada untuk menjadi sahabat-Nya. Anda bertanya bagaimana saya bisa tahu bahwa itu benar? Kita bisa melihat lagi kitab Kejadian dan seluruh Kitab Suci; Allah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kita bisa hidup tanah, air, udara, cahaya, sumber makanan; segalanya, termasuk nafas-Nya sendiri. Alkitab bahkan menulis bahwa Allah berjalan-jalan di Eden dan mencari manusia. Lihat! Ia begitu ingin bersekutu dengan kita.

Setelah mengetahui bahwa kita diciptakan untuk rencana sebesar dan seindah itu dari Allah atas alam semesta sendiri, kita tinggal memutuskan untuk berkata ya atau tidak. Allah sesungguhnya punya kuasa untuk membuat kita berkata ya, tetapi Ia memilih untuk memberi kita kehendak bebas, untuk menentukan pilihan kita sendiri. Dan, masih belum terlambat untuk kita berkata ya, karena ada banyak pekerjaan yang bisa kita kerjakan dalam rencana-Nya. Ia ingin kita menjadi rekan-rekan sekerja-Nya.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

(Efesus 2:10)