Selamat Datang di Blog Patria Jaya dsk. - Santa Theresia
Wilayah 4, Paroki Lubang Buaya - Gereja Kalvari, Jakarta Timur

04 Desember 2015

Tuhan Pasti Memberikan Kita yang Terbaik

http://theresia-patria-jaya.blogspot.com/

Saudaraku, pernahkah Saudara meragukan kebaikan Tuhan? Apakah Saudara selalu meminta-minta sesuatu yang sangat Saudara inginkan kepada Tuhan? Melalui renungan ini, saya mau mengajak Saudara untuk berhenti meminta-minta kepada Tuhan.

Mengapa? Karena jika kita masih meminta-minta sesuatu kepada Tuhan, berarti kita sedang meragukan kebaikan Tuhan. Hal ini bukan berarti kita tidak boleh meminta sesuatu kepada Tuhan. Namun, jangan sampai doa kita hanya berisikan permintaan yang itu-itu lagi. Mungkin ilustrasi berikut ini akan membantu Saudara untuk lebih mengerti.

Ada seorang ibu yang senang sekali memasak nasi goreng untuk anaknya setiap pagi. Pagi itu, si Anak bertanya, "Mah, lagi masak nasi goreng ya? Aku minta boleh, ya!"

"Oh, boleh. Ini memang Mamah masakin buat kamu"  sahut si Ibu.

"Wah, makasih Mah!"

Keesokan paginya, si Ibu memasak nasi goreng lagi. Lalu si Anak bertanya, "Mah, aku minta nasi gorengnya lagi ya!" Kamu ini bagaimana? Mamah kan sudah bilang, ini Mamah masakin memang buat kamu! "Oh, iya Mah, makasih ya!"  Keesokan paginya, anak itu mengulangi permintaan yang sama. Lama-kelamaan si Ibu mulai kesal dan berusaha menasihati si Anak untuk tidak meminta-minta seperti itu lagi.

Saudaraku, Bapa Sorgawi kita jauh lebih menyayangi kita dibandingkan siapapun, termasuk orang tua kita sendiri. Apa kita masih meragukan yang terbaik dari-Nya? Apakah kita masih meragukan pemeliharaan dan kebaikan Tuhan?

Jika kita ini memang anak-Nya, Bapa pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita tanpa harus kita minta. Tuhan lebih tahu yang terbaik buat kita. Jadi, kita tidak perlu memaksakan permintaan kita kepada-Nya. Percaya saja, Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat kita, anak-anak yang sangat dikasihi-Nya. Amin.

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.
(Matius 7:11)